Kamis, 30 Agustus 2012

INFO BLoG | CARA MERAWAT BATERAI LAPTOP

Cara merawat baterai Laptop


Belajar menulis blog kali ini akan memberikan info blog tentang cara mudah merawat baterai laptop. Jaman sekarang rata-rata orang sudah menggunakan laptop atau note book dengan alasan yang bermacam-macam yang paling banyak adalah karena lebih praktis dan tidak boros listrik, namun disisi lain berbeda dengan komputer PC laptop menggunakan baterai sebagai power untuk menyalakan laptop untuk itu baterai laptop memerlukan perawatan khusus agar lebih tahan lama. Berikut ada beberapa cara merawat baterai laptop yang mudah  :

  1. Untuk baterai laptop yang masih baru sebaiknya jangan langsung digunakan untuk menyalakan laptop sebaiknya di charges terlebih dahulu sampai penuh baru digunakan.
  2. Hindarkan pemakaian lama diatas kasur atau bantal karena sirkulasi udara panas yang dikeluarkan oleh laptop kurang bagus untuk baterai.
  3. Gunakan cooller pad sebagai sarana pendingin laptop dan baterai laptop karena udara yang dikelurkan alat tersebut dari bawah ke atas membantu mengurangi suhu panas dan berpengaruh terhadap baterai laptop menjadi lebih awet.
  4. Hindarkan dari air, jika terkena air sebaiknya pastikan terlebih dahulu baterai benar-benar sudah kering dan tidak ada air yang tersisa baru kemudian dapat digunakan kembali.
  5. Sesekali biarkan baterai sampai habis sisakan 10% atau 15 % baru dicharges kembali sampai penuh hal ini dimaksudkan agar menggerakan seluruh sel baterai agar kondisi baterai selalu tetap prima.
  6. Jika laptop tidak digunakan sebaiknya baterai dilepas dan disimpan ditempat yang kering dan sejuk jangan di tempat lembab, ada baiknya dibungkus dengan plastik untuk menghindari debu dan air.
  7. Baterai laptop setelah dicharges penuh sebaiknya segera dicabut, namun untuk laptop yang sudah canggih biasanya akan memutus sambungan pengisian secara otomatis dan untuk laptop yang seperti ini tentu tidak usah khawatir biarkan tetap tersambung.
  8. Jaga kebersihan laptop dan baterainya dari debu dan kotoran yang terselip disela-sela baterai agar baterai tetap awet dan tahan lama.
Oke sedikit tips cara merawat baterai laptop dari Info Blog semoga bermanfaat dan apabila sobat mempunyai tips lain tentang perawatan baterai laptop yang lebih baik monggo...silahkan ditambahkan di komentar yaaa hitung-hitung berbagi info buat kita semua. 

Terima kasih, selamat ngeblog dan sukses selalu.

Cara merawat baterai laptop ditulis oleh : Belajar menulis info Blog

Dapatkan Info tips menarik lainnya :
- Tips Mengurangi rasa takut dan Gelisah
- Tips Mengusir Nyamuk
- Tips Mengurangi Kebiasaan Merokok
- Tips Merawat Jaket Kulit
- Tips Agar Blog tetap exist

Mau belajar bisnis online ???  
   

 Berminat belajar Rahasia Seo???



0 komentar:

 

CARA MUDAH | BELAJAR MENULIS BLOG | BELAJAR BIKIN BLOG | BELAJAR BISNIS ONLINE Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates