Sabtu, 01 September 2012

cara menghilangkan rasa BOSAN

Cara Menghilangkan Rasa BOSAN




Cara menghilangkan rasa bosan memang susah-susah gampang, rasa bosan timbul akibat frekwensi aktivitas monoton yang berlebihan sehingga meningkatkan akumulasi rasa Jenuh atau bosan. Aktivitas monoton yaitu aktivitas yang dilakukan secara berulang-ulang dan menjadi rutinitas seperti bekerja, bersekolah, atau berpergian dengan rute yang sama apalagi gak pulang - pulang hehehe...kaya' lagu Bang Toyib dooonk...

Rasa bosan sebetulnya hal yang wajar hampir setiap orang mengalami hal yang sama jadi tidak usah panik, karena rasa bosan adalah alarm dari Tuhan, agar kita segera istirahat sejenak.
Untuk mengatasi rasa bosan ini ada beberapa tips sederhana yang mungkin bisa sobat gunakan saat rasa bosan ini menyerang, berikut tips membunuh rasa bosan :


  1. Bersyukur, dengan rasa syukur hati akan kembali tenang dan rasa bosan akan menurun bahkan akan hilang.
  2. Lakukan aktivitas selingan didalam aktivitas rutin seperti saat beraktivitas dengan kerjaan yang menumpuk sempatkanlah sejenak untuk melakukan aktivitas lain seperti menegur teman kerja atau merapikan pakaian ke kamar mandi, menata ulang ruang kerja seperti memindah arah meja atau membersihkan komputer dan merapihkan kabel-kabelnya yang semrawut. Aktivitas seperi ini kok kaya' kurang kerjaan yach....gak masalah aktivitas ini memang untuk selingan saja dan tidak harus dilakukan hanya dimaksudkan untuk menghilangkan rasa bosan saja.
  3. Dalam situasi yang padat oleh tumpukan tugas jangan terlalu serius dan pusing justru hal ini semakin memicu rasa bosan dan rasa lelah, sebaiknya dibuat rilex sebentar seperti mendengarkan musik saat melakukan pekerjaan yang padat tersebut.
  4. Segera Istirahat saat jam istirahat datang jangan meneruskan aktivitas yang masih banyak memakan waktu tersebut, istirahatlah agar otot tidak tegang. 
  5. Membaca artikel-artikel humor atau menonton acara komedi untuk menenangkan hati dan pikiran cara menghilangkan rasa bosan yang paling mudah.
  6. Ganti rute berangkat dan pulang kerja atau sekolah jangan lewat jalur yang itu-itu saja ini juga yang memicu rasa bosan.
  7. Saat libur sekolah atau libur kerja gunakan dan manfaatkan sebaik mungkin untuk melakukan aktivitas jalan-jalan atau aktivitas hobi agar terjadi selingan aktivitas.
  8. Rileksasi dengan pergi ke daerah daerah yang tenang dan tidak sumpek seperti di daerah pegunungan atau tempat wisata alam bahkan yang ekstrim pergi ke daerah terpencil yang sepi dan terpencil agar kita bisa benar-benar tenang dan rileks. Bisa juga pergi ke daerah yang menyediakan tempat berendem air hangat alami seperti ciater subang atau di daerah lain yang ada fasilitas tersebut, dengan berendam di air hangat badan akan terasa lebih rilex dan pikiran menjadi tenang. 
  9. Makan enak cara mudah dan efektif untuk meredam rasa bosan. Cara menghilangkan rasa bosan seperti ini bisa dilakukan dengan cara wisata kuliner berburu tempat atau rumah makan yang mak nyuuus masakannya.
  10. Menanamkan motivasi baru pada diri sendiri bahwa semua akan baik-baik saja dan berakhir dengan indah.
  11. Ngeblog dan kalau malas menulis postingan mendingan jalan-jalan ke blog kawan-kawan sambil komen sana komen sini selain nambah ilmu ampuh juga buat menghilangkan rasa bosan.
Oke....demikian artikel sederhana saya cara menghilangkan rasa bosan semoga bermanfaat, bagi sobat yang masih belum hilang rasa bosannya.....buruan ngeblog lumayan bisa jadi obat pelipur lara.

salam,


_________________________________________________________

8 komentar:

nufi mengatakan...

diawal memang kita harus merasa bersyukur untuk terus meningkatkan kinerja kita. ditambah dengan goal2 kecil, pastinya kita tidak akan bosan karena seringnya pencapaian yang didapat :)

jaket kulit murah mengatakan...

thanks bro infonya, izin pake tips ni bro..

Unknown mengatakan...

Nufi : Trms atas tipsnya,,,n smoga sukses selalu ...(mksh...kunjungannya)

Unknown mengatakan...

Jaket Kulit Murah..... Monggo silahkan ....trm kunjungannya...n smoga jaketnya tambah laris manis...:D

TRI OUT ONLINE mengatakan...

terimakasih gan atas infonya

ikuti KOMPETISI CERDAS CERMAT ONLINE SEJATIM-2 ada banyak hadiah ada uang ratusan juta,piala,tablet PC dan masih banyak lagi

hartatowirdani mengatakan...

tri out online........trims sudah berkunjung... , semoga sukses selalu salam kenal.

Jefry mengatakan...

terima kasih banyak mas atas saran2nya, kan saya ikuti agar rasa bosan itupun bisa hilang..

Unknown mengatakan...

Sahabat Jefry...trimakasih banyak atas kunjungannya...salam kenal

 

CARA MUDAH | BELAJAR MENULIS BLOG | BELAJAR BIKIN BLOG | BELAJAR BISNIS ONLINE Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates