Selasa, 26 Juni 2012

TIPS MENGURANGI RASA TAKUT DAN GELISAH



TIPS MENGURANGI RASA TAKUT DAN GELISAH


Tips mengurangi Rasa takut dan gelisah Rasa takut pasti dimiliki oleh setiap orang.., karena pada hakekatnya rasa takut adalah Alarm dari Tuhan agar kita lebih berhati-hati namun bila rasa takut yang berlebihan akan menyebabkan perasaan gundah dan gelisah yang dapat menjadi penyakit karena menyebabkan sulit tidur ,serba tidak tenang dan jantung berdetak kencang ( kadang2 sampai keluar keringat dingin ). Tapi tidak usah kwatir karena ada beberapa resep agar rasa takut, gelisah, dan cemas berkurang sbb :

1. Pastikan Penyebab Utama Perasaan Menjadi Takut/ harus dipilah-pilah ( contoh takut jalan melewati kuburan, takut ketinggian, takut tinggal dirumah sendirian / home alone, Takut besok ditagih oleh temen hehehehe....karena punya hutang dan masih banyak lagi alasan untuk takut ) hal ini untuk memfokuskan permasalahan atas rasa takut tersebut.

2. Berpikir positive Sugestikan ke dalam pikiran kita bahwa semuanya akan berjalan baik-baik saja.

3. Bila Perasaan gelisah semakin tidak karuan segera minum air putih secukupnya  lalu hentikan aktivitas....pejamkan mata untuk beberapa saat agar pikiran kembali tenang / normal...sesekali tarik napas dan kepalkan tangan...(biasanya telapak tangan terasa basah )

4.Bila rasa takut karena sesuatu yang sifatnya jauh dari bahaya hadapi rasa takut tersebut dengan lapang dada jangan menghindar karena akan menumpuk rasa takut dan menjadi terakumulasi. ( mesti diliat2 dahulu permasalahannya bila takut nyeberang sungai yang arusnya deras hal ini jangan dilakukan mendingan menghindar karena rasa takut yang satu ini sifatnya alarm bahaya tapi kalau takut menghadapi temen karena besok mau ditagih utang ya dihadapi aja dengan baik-baik sambil prepare alasan2 yang masuk akal )

5. Sempatkan untuk menemui teman atau sahabat untuk berbagi...siapa tahu dapat solusi atas perasaan takut kita ( ingat setiap orang pasti punya masalah dengan rasa takut mungkin sahabat kita lebih dahulu pernah mengalami persoalan yang sama dengan kita dan telah berhasil mengatasinya )

6. Cara paling effektive adalah minta pertolongan kepada Tuhan dengan jalan berdoa dengan khusuk untuk temen yang muslim ya....ambil air wudhu terus sholat ...setelah itu berdoa ...tumpahkan perasaan kita..dan mohon pertolongaNya.....(kalo cara yang satu ini dijamin Berhasil )

Oke...Buat sahabat yang baru mau menulis blog jangan takut untuk belajar menulis blog

Demikian 6 tips dari saya untuk mengurangi rasa takut dan gelisah



Ditulis oleh Hartato Wirdani 
DAFTAR ISI BLOG
 

CARA MUDAH | BELAJAR MENULIS BLOG | BELAJAR BIKIN BLOG | BELAJAR BISNIS ONLINE Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates