Jumat, 31 Agustus 2012

cara memilih judul postingan di blog

Cara memilih Judul Postingan Blog



Cara Mudah Memilih judul Postingan di Blog.
Belajar Menulis blog kali ini akan memberikan tips singkat mengenai cara memilih judul postingan. Judul Postingan Blog adalah roh dari pada artikel yang akan kita buat jadi sangat penting, untuk itu saat akan menulis blog dan mepublikasikan sebuah artikel ada baiknya judul postingan di pilih sebaik mungkin. Judul postingan sangat menentukan dalam setiap artikel karena mengandung kata kunci atau istilah kerennya keyword. Kata kunci ini nantinya akan dijadikan patokan oleh mesin pencari google, untuk itu kita harus meriset terlebih dahulu nama judul artikel atau kata kunci postingan kita, apakah banyak dicari orang atau tidak. Alat untuk meriset kata kunci ada digoogle sobat bisa ketik di mesin penacari  google. Ketik saja keyword dan akan menemukan link seperti dibawah ini :


https://adwords.google.com/o/KeywordTool

sobat tinggal klik dan bermain main dengan beberapa kata kunci dan akan diberikan hasilnya oleh mesin google, mudah bukan?? 

hal yang perlu diperhatikan dalam memilih judul postingan adalah jumlah pencari kata kunci, kita ambil yang lokal saja semakin banyak pencari semakin baik, kemudian langkah kedua kita lihat jumlah persaingannya tinggi, rendah atau sedang, khusus untuk pemula sebaiknya memilih alternatif kata kunci  ditingkat persaingan rendah dulu supaya artikel kita mempunyai kesempatan nongol di halaman depan mesin google dan nanti bila sudah cukup mahir baru kita tembak ke tingkat yang persaingannya yang lebih tinggi yaitu tingkat sedang.

Selain itu sebaiknya Untuk memilih judul postingan sebaiknya masih mirip dengan Judul Blog kita misalnya blog sobat judulnya INFO HIDUP SEHAT maka untuk judul postingan yang bagus masih berkaitan dengan kesehatan contoh judul postingan Hidup Sehat Dengan Berolah raga, Cara mengurangi kebiasaan merokok, cara sehat memilih makanan atau masih banyak judul yang lainnya yang berkaitan dengan kesehatan. Kenapa harus begitu ?? karena dari pengalaman jalan-jalan di blog para Blogger hebat kebanyakan artikel mereka sangat berkaitan erat dengan judul blog yang mereka miliki, hal ini wajar karena mereka ingin fokus di satu bidang sesuai keahlian mereka dan juga untuk kepentingan SEO karena mesin pencari google sangat suka dengan artikel yang nempel dengan judul utama BLOG, bahkan bukan itu saja nama domain mereka juga tidak jauh dari judul artikelnya. Memang tidak semua blogger melakukan hal ini mungkin mereka sudah memiliki kemampuan ilmu SEO tinggkat tinggi sehingga apapun judul artikel mereka sudah pasti nongol di halaman depan mesin pencari google. Mereka pasti sudah sangat berpengalaman dan bagi kita pemula mendingan pakai aturan main mbah google aja dulu hehehhee...toh gak susah kok.

Setelah menentukan pilihan judul postingan silahkan di kembangkan menjadi artikel yang menarik dan jangan lupa tebarkan kata kunci terebut di dalam artikel sobat,

Dari semua hal diatas yang terpenting adalah artikel hasil karya sendiri dan hasil tulisan sendiri artikel yang seperti ini adalah artikel yang sehat bukan artikel copas dari blog lain, walaupun dari segi kualitas masih rendah tapi secara umum lebih dihargai oleh mesin google dan para blogger juga tentunya kita sendiri pasti ikut bangga dengan hasil tulisan karya kita sendiri. Untuk itu Terus belajar menulis blog lama-lama juga mahir sendiri

Oke sekian dulu artikel singkat dari saya semoga tips cara memilih judul postingan ini bermanfaat. Bila sobat ada masukan yang lebih bagus lagi mohon dapat disampaikan dikolom komentar untuk berbagi informasi.

Salam,



Belajar Menulis Blog
---------------------------

hasil di mesin pencarian google saat tanggal postingan ini dibuat :






0 komentar:

 

CARA MUDAH | BELAJAR MENULIS BLOG | BELAJAR BIKIN BLOG | BELAJAR BISNIS ONLINE Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates