Minggu, 11 November 2012

CARA MENGATASI RASA GALAU ATAU STRESS

CARA MENGATASI RASA GALAU ATAU STRESS


Cara Mengatasi Rasa Galau.

BelajarBikinBlog ingin sharing dengan sahabat semua tentang cara mengatasi rasa galau atau stress. Rasa galau timbul akibat perasaan gelisah dan resah akibat suatu peristiwa yang tidak menyenangkan yang sedang dialami oleh seseorang. Rasa ini secara alami hampir dirasakan semua orang namun tingkat keresahaannya tidak sama pada setiap orang. Masalah yang menyebabkan rasa gelisah biasanya terjadi karena kita belum siap menghadapi keadaan tersebut. 
Oke langsung saja tips cara mengatasi rasa galau atau stress :


  1. Jangan Menyalahkan diri sendiri. Rasa Gelisah atau galau sebenarnya timbul karena perasaan rasa bersalah dan menyalahkan diri sendiri secara berlebihan "seandainya, jika tidak, kalu saja, kenapa harus terjadi, dasar bodoh "dan masih banyak lagi pertanyaan yang menghujat diri sendiri  terus berkumandang dalam hati menambah beban pikiran semakin berat. Cobalah pahami semua sudah terjadi dan harus diatasi bukan di ratapi. 
  2. Hadapi Jangan dihindari. Ketika Rasa galau atau stress terus membebani pikiran kadang-kadang ingin rasanya lari dari kenyataan dan menghindar...tapi sebetulnya hal tsbt sia-sia karena perasaan itu ada di dalam diri kita jadi kemanapun kita pergi terus saja akan mengikuti jadi sebaiknya hadapi saja...dan yakinlah semuanya akan baik baik saja.
  3. Tetap tenang dan tahan emosi. Berusaha tenang dan tidak emosi adalah cara yang paling baik, banyak-banyak minum air putih dan menarik nafas agar pikiran lebih rilex.
  4. Alihkan pikiran dengan mencari hiburan dan nonton acara-acara humor juga dapat mengurangi rasa gelisah dan galau.
  5. Lihat disekitar kita dan bandingkan masalah kita dengan orang lain nampaknya masalah kita jauh lebih ringan hal ini akan sedikit menenagkan hati dan kita masih bersyukur tidak mengalami masalah yang lebih hebat.
  6. Perbanyak sharing atau berbagi dengan orang lain. Dengan ngobrol dan berbagi permasalahan dengan sahabat, teman, kakak, adik, orang tua atau orang lain  juga efektif mengurangi rasa stress.
  7. Berdoa dan mohon dimudahkan kepada Tuhan, semoga masalah segera dapat diatasi, cara ini sangat paling dianjurkan dan paling manjur karena semua kekuasaan hanya ada di tangan Tuhan yang Maha Pemurah dan Penyayang.
Oke...mudah mudah artikel singkat tentang cara mengatasi rasa galau ini dapat bermanfaat, terutama buat saya pribadi...dan sahabat semua.

salam,

niih obat galau...belajar bisnis online hehehhe...
Rahasia Online Pemula

artikel :
Cara mengatasi rasa galau atau stress

4 komentar:

Zack Zone mengatakan...

Makasih trik nya mas

Unknown mengatakan...

sama-sama...trms kunjungannya..

agen pulsa murah tangerang mengatakan...

thanks sob

hartatowirdani mengatakan...

Agen pulsa murah tangerang terimkasih telah berkunjung salam kenal

 

CARA MUDAH | BELAJAR MENULIS BLOG | BELAJAR BIKIN BLOG | BELAJAR BISNIS ONLINE Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates