Sabtu, 10 November 2012

cara menghadapi kemacetan di jalan

Cara atau tips menghadapi kemacetan di jalan.


Sahabat  yang saya hormati, kali ini saya ingin berbagi tips cara untuk menghadapi kemacetan di jalan. Tips ini sangat sederhana dan sudah umum namun tidak ada salahnya untuk di sharing kembali.
Kemacetan rasanya sudah menjadi pemandangan umum di kota kota besar, hal ini kadang-kadang membuat jengkel dan BT, namun untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa cara menghadapi situasi kemacetan sbb :

  1. Berangkat Lebih Awal. Untuk menghindari kemacetan sebaiknya kita berangkat lebih pagi selain udara masih segar jalanan juga masih sepi.
  2. Matikan mesin kendaraan dan mendengarkan musik. Jika kita sudah terjebak macet dan tidak ada lagi yang bisa dilakukan maka sebaiknya matikan saja mesin mobil dan mendengarkan musik yang slow agar stress berkurang.
  3. Makan Cemilan sambil baca koran. Dalam kondisi macet total sebaiknya manfaatkan untuk sarapan pagi dengan makan cemilan yang sebaiknya dibawa dari rumah sekalian baca - baca koran hal ini bisa mengurangi rasa kesal karena macet. 
  4. Tetap tenang dan Jangan Maen serobot ke jalan yang berlawanan arah akan menambah parah kemacetan
  5. Beralih ke Transportasi umum atau naik sepeda motor. Bila jalan ke arah kantor sudah dipastikan macet karena kesiangan sebaiknya ganti haluan naik kendaraan umum atau kereta KRL karena bebas macet atau tinggalkan mobil dirumah dan beralih naik sepeda motor yang masih bisa selap selip diantara kemacetan.
  6. Putar Arah. Bila dari jarak kejauhan sdh terlihat macet parah sebaiknya putar arah dan cari jalan lain walaupun jauh sedikit tidak malasah daripada harus berjam-jam di tengah jalanan yang macet.
  7. Cari jalan alternatif . Jika memungkinkan masih ada jalan lain kita harus menghafalkan rute jalan alternatif lain menuju arah kantor atau tempat tujuan kita.
Oke demikian artikel singkat saya mengenai cara menghadapi situasi kemacetan dijalan semoga dapat bermanfaat.

salam


Klik info :
- panduan belajar bisnis online mantap

0 komentar:

 

CARA MUDAH | BELAJAR MENULIS BLOG | BELAJAR BIKIN BLOG | BELAJAR BISNIS ONLINE Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates