Sabtu, 10 November 2012

cara menghadapi boss galak

cara menghadapi boss galak


belajarbikinblog/cara menghadapi boss galak. Memiliki atasan atau boss yang galak memang repot, bikin hati jadi kesel dan keki, namun mengingat kondisi kita butuh akan pekerjaan tsb maka mau tidak mau harus dihadapi dan ini ada sedikit tips cara menghadapi boss yang galak.

  1. Hindari konfrontasi. Menghadapi boss yang galak dan uring-uringan sebaiknya jangan di hadapi dengan cara konfrontasi karena hal ini akan mengakibatkan suasana semakin menjadi panas dan tidak menghasilkan solusi apa-apa
  2. Diam dan dengarkan. Menghadapi boss yang galak dan marah-marah sebaiknya jangan menjawab dengan ketus, lebih baik diam dan dengarkan beliau sampai selesai bicara baru kemudian menjawab dengan tenang dan tanpa emosi.
  3. Beri alasan yang rasional. Menjawab boss yang uring-uringan sebaiknya hati-hati dan beri jawaban yang serasional mungkin jangan asal jawab bisa-bisa tambah gawat.
  4. Mengakui kesalahan. Bila boss marah-marah tidak karuan dan kita memang salah sebaiknya jangan dilawan akui saja kita salah dan segera minta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi lagi kesalahan yang sama dan akan bekerja lebih baik lagi. cara ini biasanya akan segera meredakan situasi yang panas.
  5. Biarkan saja. Cara ini memang tidak baik namun dalam kondisi tertentu boleh juga dilakukan biarkan saja boss marah-marah karena memang boss gak pernah salah jangan di ambil hati biarkan saja yang penting kita sudah bekerja secara maksimal dan baik turuti saja perintahnya.
  6. Intropeksi diri. Kemarahan boss yang meledak-ledak dan tidak ada juntrungannya sebaiknya di analisa apakah karena pekerjaan kita yang tidak beres atau memang sang boss tidak menyukai kita secara pribadi, bila memang karena pekerjaan sebaiknya kita segera merubah cara kerja kita untuk menjadi lebih baik namun bila ternyata karena boss memang tidak menyukai kita secara pribadi cari cara pendekatan yang persuasif dan rubah sifat kita yang boss tidak sukai bila cara ini masih saja belum berhasil segera cari pekerjaan lain saja karena berlama-lama disitu akan menimbulkan ketidaknyamanan dalam bekerja dan hal ini akan menimbulkan stress berkepanjangan.
Oke sedikit tips cara menghadapi boss galak ini semoga bermanfaat buat sobat semua....

naaah biar gak ketemu boss yang macem begini....sebaiknya mulai belajar bisnis online biar kerja lebih santai dan kita sendiri jadi bossnya....hehehehe tapi kalo sdh jadi boss jangan galak-galak ya............

infonya klik disini : WWW.RAHASIACARIUANGONLINE.TK  atau CARACARIUANGONLINE

Ditunggu komentarnya ya................salam
salam ngeblog,

hartatowirdani
email : hartatowirdani@yahoo.co.id


----------------------- cara menghadapi boss galak -----------------------

0 komentar:

 

CARA MUDAH | BELAJAR MENULIS BLOG | BELAJAR BIKIN BLOG | BELAJAR BISNIS ONLINE Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates