Minggu, 12 Agustus 2012

MANFAAT BIKIN BLOG | MANFAAT BLOG

MANFAAT BIKIN BLOG


Apa saja manfaat bikin blog?

Manfaat bikin blog tentu sangat banyak sekali, orang tidak akan mau bikin blog jika tidak memiliki manfaat, untuk itu sebelum memulai bikin blog tentu harus tahu manfaatnya terlebih dahulu. Blog merupakan sebuah media untuk menulis bisa dibilang catatan harian. Budaya menulis sebetulnya sudah terjadi dari jaman dahulu, terbukti dengan ditemukannya tulisan-tulisan penting di batu dan daun lontar, catatan ini menjadi pedoman para ahli untuk meneliti kehidupan pada masa lalu. Jadi budaya menulis sudah ada sejak jaman dulu dan hal ini sangat positif, dengan adanya catatan-catatan tersebut membantu mengungkap sejarah. Naah untuk jaman sekarang tentu lebih mudah bagi kita karena telah disediakan medianya tinggal kita mau atau tidak memanfaatkan media tersebut, untuk membuat blog kita bisa menggunakan media www.blogspot.com atau www.wordpress.com dan masih banyak lagi dan yang lebih asiknya lagi disediakan juga yang gratis....gimana tertarik bukan.? 

Manfaat bikin blog di bagi menjadi dua bagian : 
A. Manfaat Untuk diri sendiri
B. Manfaat Untuk Orang lain

A. Manfaat untuk diri sendiri
sebagai sarana untuk mengekspresikan diri, menuangkan pemikiran-pemikiran positif dalam bentuk tulisan dengan sering menulis tentu wawasan jadi bertambah dan kita semakin pintar.

B. Manfaat untuk orang lain
pembaca blog kita dapat mengambil informasi dari tulisan kita dan menambah wawasan pembaca.
dari manfaat ini tentu kita dapat amal karena memberi informasi positiv yang bermanfaat buat orang lain. Nambah pahala tentunya hehehehehe...buat tabungan juga khan...( tentunya tulisan yang positif lhooo )

oke langsung saja secara umum Manfaat Bikin blog antara lain :
  1. Sebagai catatan harian
  2. Media untuk belajar
  3. Sarana hobi menulis
  4. Sarana untuk berbagi informasi
  5. Sarana untuk berbagi ilmu
  6. Sarana membangun komunitas
  7. Sarana untuk mencari kawan 
  8. dan juga tidak kalah menarik sebagai sarana untuk mencari tambahan penghasilan
1. Blog sebagai catatan harian
sudah umum banyak orang yang telah terbiasa memiliki catatan harian nah di blog anda dapat mencatat berbagai peristiwa menyenangkan dengan ekspresi sendiri sehingga dapat bermanfaat bagi orang lain. misalnya menceritakan pengalaman berlibur disuatu tempat dan dapat direferensikan kepada orang lain yang belum tentu tahu keberadaan tempat yang kita kunjungi.

2. Blog Sebagai Sarana Belajar
Manfaat bikin blog untuk sarana belajar tentu sudah pasti banyak contoh kita mencatat banyak hal tentang pelajaran yang kita dapatkan dengan tulisan-tulisan kita selain itu manfaat buat diri sendiri sarana belajar menulis agar lebih profisional dan pasti akan berguna nantinya.

3. Blog Sarana Hobi Menulis
Manfaat Bikin Blog yang satu ini sangat pas buat anda yang hobi menulis sangat tepat sekali mendianya dan tulisan-tulisan pemikiran anda akan dibaca oleh banyak orang sehingga bermanfaat bagi orang lain tentunya andapun akan menjadi terkenal yaa banyak blogger sukses dan sangat terkenal karena artikel-artikel yang mereka tulis. Untuk para profisional, mahasiswa, pelajar, karyawan, ibu rumah tangga bahkan pengangguran tentunya yang hobi nulis disinilah tempatnya dan ingat ini kegiatan yang positiv dan sangat bermanfaat.

4. Blog sebagai sarana berbagi informasi
Manfaat bikin blog untuk anda yang suka berbagi informasi sangat tepat membuat blog karena di media ini sangat mendukung untuk sarana tersebut misalnya anda seorang yang memiliki informasi tentang agama blog dapat dijadikan sarana dakwah, dan buat anda yang memiliki ilmu ahli memasak anda dapat menulis resep-resep masakan untuk berbagi dengan para hobi memasak ....asik bukan?

5. Blog Sarana untuk berbagi ilmu
Manfaat bikin blog untuk para ahli tentu sangat berguna karena ilmu pengetahuan anda dapat dibagikan kepada orang lain melalui media ini contoh : jika anda seorang dokter dapat memberikan ilmu kesehatan, jika anda sorang ahli herbal bisa menulis tentang manfaat herbal beserta cara pengolahannya, jika anda seorang ahli keuangan dapat memberikan tips-tips keuangan keluarga dll.

6. Blog sebagai Sarana membangun komunitas
Manfaat bikin Blog untuk orang yang suka bersosialisasi tentu disini sarananya anda dapat berbagabung dengan bloger lain dan membentuk komunitas yang seide dengan anda.

7. Blog Sarana untuk mencari kawan
Manfaat bikin blog untuk mencari kawan tentu sangat tepat karena dengan tulisan-tulisan anda yang bermanfaat bagi orang banyak membuat banyak orang  tertarik untuk mengenal anda lebih dekat, tentunya menjadi banyak kawan untuk bertukar pikiran dan berdiskusi. Waaah....sangat menyenangkan.

8. Blog sebagai sarana mencari tambahan penghasilan
Manfaat bikin blog untuk mencari tambahan penghasilan sudah banyak buktinya...para blogger hebat bahkan sudah tidak perlu susah payah mencari pekerjaan di luar sana karena blog mereka sudah ramai dikunjungi orang dan di blog para blogger hebat terpasang banyak iklan dari produk-produk yang memang mempromosikan produk mereka melalui media blog dan rela membayar mahal untuk itu. Luar biasa....

Buat anda yang butuh panduan bikin blog / website dapat gabung sebagai member Rahasia Website Pemula yang akan lebih jauh mengupas tentang blog dan bisnis online.

Demikian tulisan saya dan masih banyak lagi manfaat bikin blog yang lain.....yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu...mudah-mudahan tulisan saya ini bermanfaat untuk anda dan jangan lupa bikin blog karena banyak manfaat bikin blog.


0 komentar:

 

CARA MUDAH | BELAJAR MENULIS BLOG | BELAJAR BIKIN BLOG | BELAJAR BISNIS ONLINE Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates