Selasa, 14 Agustus 2012

InfO MeNariK : LEBARAN DAN BAJU BARU

LEBARAN DAN BAJU BARU

Belajar bikin blog hari ini menulis tentang Lebaran dan Baju Baru.

kenapa? karena tradisi ini sungguh menarik untuk dicermati dan direnungkan.
Lebaran sebentar lagi setiap umat muslim bersuka cita menyambut hari bahagia ini, berbondong-bondong masyarakat kota datang kedesa untuk berjumpa dengan keluarga sungguh menarik dan fenomenal sangat luar biasa distribusi keuangan mengalir deras dari pusat kota ke desa membawa berkah untuk setiap masyarakat. Lebaran dan Baju baru ibarat Nasi dan lauk pauk sulit dipisahkan dan ini sudah menjadi tradisi hal ini dapat kita lihat di mall-mall, toko busana bahkan di pusat pedagang kaki lima semua ramai dan laris jualan baju baju baru, luar biasa dan sangat menarik. Baju baru sebetulnya adalah simbol lahir kembali atau suci kembali setelah berpuasa sebulan penuh dibulan ramadhan, karena simbolik tidak diharuskan kita memakai baju baru di saat lebaran yang penting baju terbaik dan bersih karena cermin suasana suka cita di hati meraih hari kemenangan, namun juga tidak di permasalahkan bila mampu membeli baju baru silahkan saja karena ini ekspresi masyarakat kita menyambut hari kemenangan dengan keindahan. Sebetulnya kalau kita perhatikan bukan hanya baju baru tapi juga sepatu baru, rumah cat baru, kursi tamu juga baru bahkan mobil juga banyak yang baru...luar biasa dihari yang bahagia ini setiap orang ingin bergembira bersama keluarga besar dengan menggunakan yang baru-baru sungguh indah yang penting jangan dipaksakan bila belum mampu yang ada saja dulu diperbaharui hehehehe alias di renovasi biar keliatan lebih bagus karena hakekat lebaran adalah hari kemenangan, hari yang bahagia, hari yang fitri.

oke sedikit tulisan ini semoga bermanfaat bagi kita semua dan selamat menyambut hari raya Idul Fitri semoga para sahabat bloger mendapatkan kebahagian bersama keluarga tercinta.

belajarbikinblog menulis.

0 komentar:

 

CARA MUDAH | BELAJAR MENULIS BLOG | BELAJAR BIKIN BLOG | BELAJAR BISNIS ONLINE Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates