Jumat, 17 Agustus 2012

BELAJAR MENULIS BLOG | TIPS MENULIS BLOG

BELAJAR MENULIS BLOG 

Tips Belajar Menulis Blog


Belajar Menulis Blog susah-susah gampang ada sedikit tips untuk anda agar menulis blog tidak membosankan ini dia tips menulis blog :

  1. Menulis Blog tentang hal yang paling anda sukai contoh tentang perjalanan, tentang politik, tentang petualangan, tentang film, tentang game, tentang cewek atau cowok, tentang olah raga, tentang kesehatan, tentang bisnis  dan masih banyak lagi.
  2. Menulis blog tentang hal yang berkaitan dengan hobi anda misal tentang mancing, tentang photografi, tentang motor gede, tentang otomotif, tentang bermain catur dan triknya atau tentang cara bermain bulutangkis yang baik dan benar, tentang resep masakan, tentang tips memasak yang lezat dan tidak  mahal ....dan masih banyak lagi yang lainnya.
  3. Atau mungkin yang lebih gampang lagi Belajar Menulis Blog dengan menjadikan blog sebagai media curhat anda nah kalau yang ini mungkin tanpa anda sadari anda akan menulis berlembar-lembar hehehehehe...karena gak terasa saking asiknya menuangkan semua perasaan ke dalam tulisan tapi resep ini manjur lhooo buat yang lagi belajar menulis blog...misalnya curhat tentang jalanan yang macet , tentang rambut yang mulai memutih dan lain sebagainya...tambahan dikit selain curhat juga kalo bisa tulis dengan solusinya juga ya.....biar mantaaaps.
  4. Tulislah dengan hati dan sesuai dengan kemampuan gak usah mikir format atau bahasanya bener gak..nanti akan alami bagus sendiri...ini masalah kualitas gak apa2 namanya juga pemula.
  5. Tulislah hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain dan diri kita sendiri.
  6. Hindari tulisan yang berbau SARA, PORNOGRAFI, Dan Menghujat Orang Lain...ini sangat tidak diperbolehkan karena menyesatkan dan tidak berguna.

Agar tulisan di blog anda terarah pastikan dulu judulnya atau idenya di tulis di coretan kertas naah mungkin ada 10 ide tertuang disitu..misalnya ( pantai yang indah, gunung yang gagah, danau penenang hati dll )...lalu pilihlah salah satu dari 10 ide tersebut yang paling anda sukai dan setelah itu tinggal dikembangkan dengan konsep anda, gak usah pake pakem dulu biarlah tulisan itu mengalir apa adanya...gak usah takut salah karena bisa di edit ...namanya juga belajar menulis.

Naah.... setelah selesai ditulis dibaca dulu berulang-ulang kalau ada yang salah dikoreksi kalau sudah cantik tinggal di posting atau dipublikasikan... oke gampang khan...dan selamat belajar menulis blog.

penulis
ditulis oleh : belajar bikin blog

0 komentar:

 

CARA MUDAH | BELAJAR MENULIS BLOG | BELAJAR BIKIN BLOG | BELAJAR BISNIS ONLINE Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates