Rabu, 22 Agustus 2012

Tips Mencari Ide Untuk Menulis

TIPS MENULIS

TIPS MENULIS BLOG


Tips menulis.blog  artikel belajar bikin blog  kali ini adalah tips menulis blog dimana tips ini sangat mudah untuk dipraktekan oleh para pemula. Tips menulis singkat ini adalah teknik apabila kita sedang dalam kondisi buntu ide menulis blog, langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :

  1. Jangan paksakan diri untuk menulis terlebih dahulu, lebih baik jalan jalan ke blog teman atau blog lain dan membaca baca artikel mereka jangan lupa tebar komentar di sana yaaah tidak wajib siih tapi hal ini membantu blog kita agar semakin dikenal oleh blogger lain dengan meninggalkan komentar yang baik di setiap blog yang kita baca. Dengan jalan jalan dan membuka buka blog di internet perlahan lahan kita akan menambah wawasan dan mendapatkan ide tentang sesuatu yang akan kita tulis nanti.
  2. Catat ide ide yang telah kita dapatkan dari membaca blog lain, kemudian kita sortir dan kita cari kata kunci yang paling banyak diminati untuk dituangkan dalam tulisan kita. Mencari ide dengan membuka buka blog lain adalah legal yang ilegal itu adalah copy paste tulisan orang lain kedalam blog kita hindari hal ini karena tidak efisien dan kita tidak cepat mandiri sebagai seorang blogger atau bahasa kerennya menjadi profisional, tidak usah takut tulisan kita tidak masuk katagori artikel yang bagus, karena menurut saya artikel yang bagus dan berkualitas adalah artikel hasil tulisan tangan kita sendiri dan hasil pikiran kita sendiri.
  3. Mulai kembangkan ide tulisan tadi kedalam sebuah tulisan yang menarik bisa di kertas oretan terlebih dahulu atau di microsoft word atau langsung saja tulis di blog kita.
  4. Setelah menjadi tulisan yang menarik baca lagi berulang ulang dan kalau sudah yakin langsung publikasikan.
  5. Jika kita masih malas menulis tidak masalah ide dari membaca baca blog orang lain tadi kita catat dan kita simpan di notepad lalu setelah ada waktu yang luang dan kita lagi mood langsung action.....

oke sekian dari saya semoga tulisan saya bermanfaat, dan jangan lupa tulis komentar yang baik terima kasih, dari belajar bikin blog.  tips menulis blog.


penulis : hartatowirdani


 






0 komentar:

 

CARA MUDAH | BELAJAR MENULIS BLOG | BELAJAR BIKIN BLOG | BELAJAR BISNIS ONLINE Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates